Aplikasi Solbi Agro Pada Tanaman Hias

Tanaman hias daun 

Tanaman jenis ini digolongkan dengan 3 kategori , yaitu : 

1. Tanaman hias berdaun tebal, umumnya di dataran rendah bahkan tanaman jenis ini banyak terdapat di gurun pasir seperti kaktus, kamboja jepang ,yang umumnya tidak membutuhkan air dalam jumlah banyak dan biasanya pemupukan terbaik melalui akar. Dosis anjuran untuk tanaman jenis ini 1 tetes/ 4 liter air, sebaiknya pemupukan melalui media tanam atau disiramkan seminggu sekali. 

2. Tanaman hias berdaun lebar, tetapi tidak tahan terhadap sinar 
matahari langsung, karena umumnya hidup sebagai tanaman hutan tropis, seperti anturium dll. Dosis anjuran untuk tanaman jenis ini 1 tetes / 4 liter air bisa di siramkan atau disemprot secara merata keseluruh bagian tanaman setiap 1 minggu sekali. 

3. Tanaman keras yang dijadikan tanaman hias seperti asam jawa, beringin dll, juga dipakai sebagai tanaman bonsai. Dosis anjuran untuk tanaman jenis ini 1 tetes di siramkan / disemprot keseluruh bagian tanaman setiap 1 minggu sekali. Khusus untuk bonsai bisa dipakai sebagai anti stress, saat pemotongan akar 
dan pemangkasan daun, dosis aplikasi 1 tetes / 4 liter air disiramkan, atau direndam pada akar yang baru dipotong atau akan dipindah pot. 

Tanaman hias bunga 

Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk mempercepat pertumbuhan akar, batang, daun dan bunga, bila untuk bunga potong akan mempercepat pemulihan tanaman dan mempercepat pembungaan, juga mempertahankan dari kerontokan dan mekar tahan lebih lama ( anggrek, melati, krisan, mawar dll ) Dosis aplikasi 1 tetes per 4 liter air / minggu atau setiap 1 hari setelah panen bunga potong. Keunggulan warna bunga lebih cemerlang dan lebih wangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar